MERAWAT FURNITUR ANTIK

Antique_Furniture

Bila anda memiliki furnitur antik dirumah, maka anda perlu melakukan perawatan rutin agar furnitur tetap cantik. Berikut beberapa tips untuk merawat furnitur antik:

1. Bila anda meletakkan barang seperti gelas, vase atau hiasan meja lainnya, SELALU gunakan alas. Alas ini bisa terbuat dari kain atau dari bahan tatakan piring lainnya seperti plastik tipis, styro foam tipis,  maupun bahan lainnya. Agar lebih rapih, gunting tatakan ini sesuai dengan besar dasar benda yang ingin ditaruh sehingga tidak akan terlihat.

2. Bersihkan seminggu sekali dengan menggunakan pembersih kayu yang umum didapatkan di supermarket. Gunakan lap yang lembut agar tidak menggores, lalu basahi lap dengan pembersih secukupnya. Gosok perlahan-lahan searah serat kayu secara terus menerus sampai wax kering. Anda akan mendapati kayu yang lebih mengkilap.

3. Oleskan wax kayu yang bisa melindungi kayu setiap 3-4 bulan untuk menjaga penampilan furnitur anda tetap cantik. Wax ini bisa didapatkan di supermarket besar atau di toko-toko perawatan rumah

4. Bila ada laci yang sulit ditarik karena umur furnitur, oleskan sabun mandi batangan sepanjang pinggiran rel laci. Sabun mandi umumnya tidak akan merusak kayu.

5. Sebelum mengoleskan wax keseluruh bagian furnitur, sebaiknya anda mencoba pada bagian kecil yang tidak terlalu terlihat seperti bagian bawah atau belakang. Bila hasilnya baik maka anda bisa melanjutkannya ke area yang lain.

Demikian tips dari kami, semoga furnitur anda semakin terawat dan cantik.

Salam,

Tim Benerin Rumah

2 thoughts on “MERAWAT FURNITUR ANTIK

  1. rina says:

    saya punya rumah type 21/72 kira2 kl saya mo tambah blkg dgn 1 kmr tdr dan dapur serta kmr mandi dalam brp biayanya ya..dan plafon mo saya ganti dgn gipsum.mohon infonya… terpisah ya..tq

    • Admin says:

      Dear Ibu Rina,

      Terima kasih atas emailnya ya.

      Pertama-tama kami perlu tahu ukuran kamar tidur, dapur serta kamar mandi yang akan dibuat.
      Harga permeter saat ini adalah Rp. 2,5jt – Rp. 3,2jt/ m2 untuk pembangunan lengkap (dari pondasi, dinding sampai atap).

      Untuk penggantian plafond gypsum biaya permeter saat ini adalah sebesar Rp.90rb/m2 (Rp.110rb/m2 jika termasuk membongkarnya).

      Demikian penjelasan dari kami semoga bermanfaat.

      Salam,
      Tim Benerin Rumah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s